[NOTICE] Mengenai PDF Demian & Versi Cetak

9:45 AM





Hallo semua, 

Sebelumnya aku minta maaf dahulu kepada yang mampir ke blogku berharap untuk bisa mendownload PDF Demian. Link PDF semua harus kutiadakan untuk sementara waktu karena masalah keamanan.

Aku juga tahu beberapa dari kalian kurang suka baca online di laptop atau hape. Lebih suka untuk ngeprint. Tapi lagi-lagi maaf, karena aku harus membuat seluruh postinganku untuk tidak bisa dicopy. Tapi tanpa mengopy postinganku, kalian tetap masih bisa ngeprint kok. Ada menu PRINT pada setiap browser. Dengan mengeklik itu, kalian bisa langsung print halaman-halaman blogku. 

Bagi kalian yang sering merasa bingung untuk mencari posting lengkap dari Demian, bisa meluncur ke link INI (diklik saja linknya). Di sana sudah kususun rapi setiap chapternya, biar kalian nggak bingung. 


Nah, untuk beberapa orang yang sering message atau komen di blogku yang menyarankan kenapa sih aku nggak ngasih saja file terjemahanku ini ke penerbit? Beberapa sempat meyakinkan kalau pasti banyak yang beli.

Well, sekarang aku mau coba nanya kepada kalian.

Kalau misalkan naskah terjemahan Demian ini benar-benar kuserahkan pada penerbit, seberapa banyak dari kalian yang serius berniat untuk membelinya? 

Tolong tinggalkan komentar di bawah postingan ini atau Google Plusku. Atau lewat email decemberdaisy91@gmail.com pun boleh.

Semakin banyak yang komentar, itu akan mempengaruhi keputusanku. Karena kemarin aku sudah sempat mendiskusikan hal ini kepada beberapa pihak mengenai penerbitan ulang Demian dalam versi Indonesia. Tapi aku jujur nggak yakin akan ada banyak yang beli. Gini-gini aku fans KPOP veteran nih... jadi sudah hapal bener dengan tingkah fans KPOP. Sekarang hype banget, giliran harus keluar duit beneran, pada mundur. Sedangkan untuk menerbitkan novel itu, jelas butuh biaya besar. Ada target oplah yang harus dicapai. Ini aku bukan bilang gini karena aku cuma cari untung saja. Toh di sini aku cuma nerjemahin iseng-iseng saja. Tapi, yah memang begitulah sistem kerja penerbitan.  

Yang nggak ingin beli tapi pengen baca, masih akan tetap bisa baca di sini sih. Selama dari penerbit tidak melarang ya, kalau jadi dibukukan. Aku nggak bisa janjiin apa-apa, cuma aku akan usahakan. Semua tergantung dari kalian. 

Last, untuk yang sempat mendownload PDF dariku, tolong jangan dishare lagi ya. Hargai keputusanku. Aku yakin A.R.M.Y (atau bukan) yang baca di sini, semuanya peduli.


UPDATE 6 FEBRUARI 2017 

Hallo semua, sudah tidak sabaran kan menanti Demian terjemahanku? Sekarang sudah open pre-order loh. 
Di mana?
Di OA Line ini @fsk5729i (Purple Land Shop), yuk yang ingin pesan bisa langsung add OA ini dan isi form pemesanannya. 
Oh ya, untuk yang bertanya apakah akan dijual di gramedia? Yup, pasti! 
Dari penerbit akan mendistribusikan ke seluruh gramedia di Indonesia. Tapi, supaya distribusi ke gramedia bisa menjangkau ke kota-kota kalian, aku mau minta tolong kalian untuk mengisi form ini
Sekalian aku juga mau minta pendapat kalian soal novel OWL SERVICE yang katanya dipakai untuk concept You Never Walk Alone. Kalau aku nerjemahin novel ini, apakah kalian berminat? Silakan isi jawaban kalian di form ya. :) 

You Might Also Like

21 comments

  1. aku sih setuju ka, nungguin lagi wkwk tapi apa nggak ngelanggar hak cipta ka ? bukannya harus ijin dlu yah ka sama pencipta atau pihak penerbit awalnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama, ini novel yang sudah domain publik. Jadi itu seharusnya ga ada masalah kalau cuma post di sini.

      Tapi... kalau mau diterbitkan itu beda cerita. Harus ngurusin izin, dll sepertinya. Lisensi dsb. Yang bagian ini mah aku mesti nyerahin ke yang paham soal perizinan.

      Delete
  2. Aku dukung kalau memang kakak mau terbitin novelnya. Tapi pasti susah ya? Kan harus ngurus izin dll kan? Tapi semangat kak! Apa ada masalah sampai kakak bikin blog kakak gak bisa di copy? Maaf kalau nanya begitu kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya susah. Yang nerbitin juga bukan aku kok. LoL. Aku kan hanya akan coba mengajukan pada penerbit yang kukenal saja. Tapi itu juga tergantung respon yang nyari buku ini banyak nggak. Kalau nggak sih, mending post di sini saja, cukup.

      Masalah... hmmm.... begitulah. hahaha.

      Delete
    2. Tapi kayaknya memang dari segi minat baca orang juga kurang. Apalagi novel Demian berat kalau pun ada yang baca pasti baru 2 halaman bisa nyerah wkwk, soalnya aku ada temen di FB dia nanya masalah nyari translate buku Demian. Aku kasi link blog kakak, eh besoknya dia bia bilang "Gak kuat aku bacanya, bahasanya ribet padahal baru 3 halaman, kuat kau baca ampe habis Di."

      Masalah copy paste tanpa via or cr kah?

      Delete
    3. Orang Indonesia sukanya baca yang ringan-ringan. Haha. Aku pun juga suka yang ringan.

      Untuk saat ini sepertinya mustahil buat jadi buku. Tapi aku juga belum sempat nanyain ke editor yang kukenal sih. *masih ngumpulin niat dulu*

      Delete
  3. aku setuju bgt kak beneran deh, sebenernya pusing sih kalo kelamaan baca di hp gt pgnnya langsung yg ada bukunya. pgn beli di amazon cuma mahal jadi ya aku baca disini aja mumpung kakaknya dengan senang hati mau menerjemahkan novel yg bikin pusing ini (dan aku bangga udah baca sampe chapter 4 dan itu bikin aku tambah penasaran siapa Demian sebenernya, haha) dan pokoknya aku setuju bgt kalo ini diterbitin!!!!!!

    ReplyDelete
  4. setuju seandainya mau dibukukan. selain karena agak sulit baca lewat hp, membuat mataku gampang lelah juga. bagaimanapun, menunggu keputusan dari kak Daisy saja. semangat!

    ReplyDelete
  5. Setuju banget kaaa, aku udah nyari ini buku langka kalau ada juga bahasa inggris. Bener bener didukung dehh
    greget bangetttt
    Kalo baca ga dari buku tuh rasanya gimanaa gituu

    ReplyDelete
  6. EMMMM ada masalah ya kak maka nya crita blog kakak nggak bisa di copy,soal nya susah baca lewat hp dan laptop kak hhehe,
    cuman emang harus dengan izin kakak juga sih,karena emang susah buat translate kan ke indonesia..
    haaaah semangat kakak semoga ada niat buat di bikin buku ya kak,,
    semangat kak :)

    ReplyDelete
  7. iyaa kak setuu banget kalo emang mau diterbitin, lebih enak juga bacanyaa. semangat kak aku bakal beli kok bukunya

    ReplyDelete
  8. Aku setuju banget kak, aku dukung kaka kalo mau diterbitin abisnya novelnya bagus banget
    Fighting kak ><

    ReplyDelete
  9. Aku juga tertarik sama terjemahan Demian ini. Aku dukung aja kalo kakak nerbitin bukunya :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga mau kok kalau di terbitin lebih enak bacanya

    usaha aja kak semoga aja bisa di terbitin

    ReplyDelete
  11. aku dukung banget kak, dipost di sini aja aku seneng apa lagi di terbitin. soalnya kan di sekolah aku banyak tuh yang army, trs penasaran juga sama buku demian. pasti banyak yang minat ko! semangat kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk dukungannya. Sudah akan terbit kok bentar lagi. :)

      Delete
    2. Kalo udah diterbitkan, tolong kasih tau kaa, makasihh

      Delete
  12. Aku dukung kaa.., mungkin nanti kalo emang udah pada tau demian ada terjemahan indonesianya, fans bts mungkin bakal beli, karena aku juga pengen punya buku demiannya hehe...
    Ditunggu ka bukunya, semangat!!

    ReplyDelete
  13. K' ini bukunya apakah sdh ada di gramed ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. syudah dari bulan lalu. Coba cek postingan yang lain.

      Delete

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Deasy has read 2 books toward her goal of 30 books.
hide