My First Ever Novel: Keobuki & Mr. Visual

6:36 PM


HALO!

Akhir-akhir ini sepertinya aku sangat jarang nge-blogging kalau tidak sedang mengupdate mengenai Demian ya. Maafkan aku. Hiks :') Lagi sibuk nih, pakai banget. Di kantor banyak kerjaan, kemudian masih sibuk menerjemahkan naskah, dan... sibuk mengurusi revisian naskah novel yang coming soon terbit. Novel apa, Kak? Tuh di atas covernya. Hehehe. 

Sebenarnya ini bukan karya pertamaku, tapi bisa dibilang yang pertama juga karena baru terbit secara massal di penerbit besar seperti Grasindo. ^^ 

Untuk yang hobi mengikuti fanfictionku, mungkin sudah akan tertarik dengan karyaku yang satu ini. Tentang apa ini? 

CHECK THIS BLURB

"Kau tahu cerita perlombaan kura-kura dan kelinci kan?"
Aku mengangguk. Tentu saja aku tahu cerita dongeng itu.
"Kura-kura dapat memenangkan perlombaan karena apa?"
"Ketekunan?"
"Ya. Selain itu?"
"Selain itu?" Aku menatap bingung Hyunsoo.

Jang Hye-Mi
Mahasiswa Universitas Nasional Seoul yang cerdas tapi sayangnya tidak memiliki impian. Ia tidak tahu apa yang ia ingin lakukan setelah lulus. Dunia orang dewasa selalu merupakan hal yang asing baginya. Pertemuan dengan Hyun-Soo, mengubah segalanya. Hyemi yang selalu skeptis dan sinis dihadapkan pada Hyun-Soo dan grupnya yang selalu positif dan menjalani hidup penuh impian.
Kim Hyun-Soo a.k.a Jei
Visual member dari grup idol Achanés, grup pendatang baru yang dianggap Hye-Mi pasaran dan tidak punya kelebihan apa pun. Akan tetapi, mengapa Hye-Mi terus merasa tertarik padanya? Apa yang membuat Hyun-Soo terlihat begitu yakin dengan apa yang ia lakukan?

Genre novel ini bisa dibilang coming-of-age romance. Bakalan bikin mewek darah seperti Youth of Lily nggak, Kak? Hahaha.... XD 

Nggak kok. Nggak sampai berdarah-darah seperti fanficku yang satu itu. Tapi cerita novel ini tidak kalah menarik dengan yang itu. Novel ini berkisah mengenai bagaimana seseorang beranjak dewasa. Ada sedih, ada senang, ada rasa takut, ada kehilangan arah, juga ada rasa manisnya cinta di sana. Ada tentang keluarga, tentang teman, tentang kekasih, dan banyak hal lainnya. ^^ 

Mirip tema Hwa Yang Yeon Hwa-nya BTS ya? Hehehe. Tapi, cerita ini sebenarnya kutulis ketika aku masih kuliah, sekitar lima tahun lalu lah. Baru sekitar awal tahun lalu aku merevisi naskah tersebut dan mengirimkannya ke penerbit. Kisah dalam novel ini diinspirasi oleh sebuah kisah nyata yang kualami dan juga beberapa terinspirasi oleh kejadian/berita di sekelilingku. But well, ini adalah fiksi, tentu saja akan ada perbedaan dengan kenyataan, tapi itu tidak mengurangi hal yang ingin kusampaikan di sini. 

Oh ya, dalam novel ini juga ada kutipan dari novel Demian. No, no, aku tidak sedang terus-terusan menarik keuntungan dari novel tersebut. Jujur saja, sebenarnya aku membaca Demian itu jauh sebelum BTS mengeluarkan konsep tersebut. Dan, aku memasukkan kutipan itu ke dalam novel ini jauh sebelum itu pula karena kurasa kutipan itu mewakili apa yang Hye-Mi rasakan.

So, bagi kalian yang saat ini merasakan ketakutan untuk menjadi dewasa, merasa diri sedang dalam persimpangan jalan untuk memilih jalan yang tepat bagi diri kalian atau saat ini kalian sedang merasakan kepenatan karena berjalan tanpa arah atau kalau kalian saat ini butuh hiburan ringan namun tetap bermakna, mungkin novel ini akan menarik perhatian kalian.

Di mana aku bisa mendapatkannya kak? 
 
Tenang, buku ini akan terbit pada 17 April 2017, tapi baru akan masuk ke Gramedia pada tanggal 19 atau 20 April 2017 (info dari penerbit seperti itu).  

Tapi... ini ada spesial offer dariku. Untuk kalian yang ingin mendapatkan novel ini plus tanda tanganku *siapa kamu, Dais #plak*, aku akan open pre-order dari tanggal 23-30 Maret 2017. 


Yuk yang minat bisa langsung isi form ini >>> https://goo.gl/forms/5dpC3MbTZQkV3ZX72

NAH! Ada lagi yang khusus nih kalau kalian ikut pre-order di Purple Land Shop. Aku akan memberikan bonus keychain acryllic. Ini terbatas loh, tidak semua yang pesan akan dapat. Hanya selama persediaan masih ada. Desain keychainnya bagaimana?

Sebenarnya aku masih dilema untuk menentukan desain yang mana yang ingin kupakai. Pilihannya adalah antara dua di bawah ini.

Desain 1
Desain 2

Bantu aku untuk memilih, jika kalian ingin memesan pre-orderku, kalian ingin desain yang mana? Salah satu saja, jangan pilih dua-duanya. Hehehe. Kutunggu sampai hari Minggu tanggal 26 Maret 2017 ya. ^^ 

Untuk order sudah bisa mulai dipesan dari saat ini! 

You Might Also Like

0 comments

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Deasy has read 2 books toward her goal of 30 books.
hide